9 Fakta Burung Albatros

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi 9 fakta menarik tentang burung Albatros yang merupakan burung laut terbesar didunia.
Burung Albatros adalah burung laut terbesar didunia. Diantara semua jenis burung, burung Albatros memiliki ukuran sayap yang paling panjang hingga mencapai 4 m panjangnya.

Burung Albatros sering terlihat terbang tanpa mengepakkan sayap sama sekali, ia hanya terlihat membuka sayapnya lebar-lebar dekat dengan ombak dan hanya mengandalkan angin saja.

Dengan sayapnya yang besar dan panjang, Burung Albatros mampu menyebrangi samudra dan bermigrasi hingga sejauh 15.000 km.

Burung Albatros bisa terbang hingga sejauh 800 km hanya dalam 12 jam terbang.

Albatros tinggal di bumi bagian selatan yang memiliki udara dingin, ia mampu bertahan hidup disana hanya dengan memakan ikan, cumi-cumi, udang dan meminum air laut.

gambar burung albatros terbang di atas lautan

Burung Albatros menghabiskan sebagian besar hidupnya ditengah  lautan, mereka hanya kembali kedarat untuk bertelur dan membesarkan anaknya.

Telur burung Albatros rata-rata menetas dalam waktu 80 hari, jauh lebih lama dari burung-burung lain yang rata-rata adalah 30 - 40 hari.

Ketika anak burung Albatros telah mencapai usia 10 bulan, biasanya mereka akan di tinggalkan oleh induknya dan anak-anak burung tersebut akan mengikuti induknya meninggalkan pulau tempat mereka dilahirkan menuju kelautan lepas dan akan kembali ketempat mereka dilahirkan setelah mereka dewasa untuk berkembang biak.

Diseluruh dunia terdapat 21 spesies burung albatros dan 19 diantaranya dinyatakan terancam punah.


Klasifikasi Ilmiah Burung Albatros

Kerajaan Animalia
Filum Chordata
Kelas Aves
Ordo Procellariiformes
Famili Diomedeidae

Demikianlah 9 fakta tentang burung albatros yang bisa saya sampaikan, semoga informasi tentang burung ini berguna bagi anda.