Fakta Unik Tentang Kucing

Selain anjing, kucing adalah salah satu binatang yang umum dipelihara oleh manusia. Kalau anda adalah seorang pencinta kucing, maka anda pasti akan menyukai berbagai fakta unik dan menarik tentang kucing yang akan saya berikan berikut ini karena informasi yang akan saya berikan ini akan mengajarkan kepada anda tentang kebiasaan mereka tidur, teknik berburu yang biasa mereka gunakan, kelebihan indera yang mereka miliki dan masih banyak informasi lainnya, silahkan baca fakta unik tentang kucing berikut ini :

Fakta Unik Tentang Kucing
  1. Jika bukan yang paling populer maka kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer diseluruh dunia.

  2. Terdapat lebih dari 500 juta kucing diseluruh dunia.

  3. Hubungan antara kucing dan manusia telah terjadi selama hampir 10.000 tahun.

  4. Kucing menghemat energi dengan tidur selama rata-rata 13 sampai 14 jam sehari.

  5. Kucing memiliki tubuh yang fleksibel dan gigi yang telah diadaptasi untuk berburu binatang kecil seperti tikus.

  6. Didunia barat, sekelompok kucing disebut clowder, kucing jantan disebut tom, kucing betina disebut molly atau queen sementara kucing muda disebut kittens.

  7. Kucing domestik biasanya memiliki berat rata-rata sekitar 4-5 kilogram.

  8. Kucing domestik terberat yang pernah dicatat memiliki berat 21,297 kilogram.

  9. Kucing adalah pemburu yang mematikan dan sangat licik. Ketika mereka berjalan mengintai mangsanya, kaki belakang mereka melangkah hampir persis ditempat kaki depan mereka melangkah. Hal ini akan meminimalkan kebisingan dan membatasi jejak mereka terlihat.

  10. Kucing memiliki penglihatan malam yang kuat, yang memungkinkan mereka untuk melihat pada tingkat cahaya enam kali lebih rendah dari apa yang dibutuhkan manusia untuk melihat.

  11. Kucing juga memiliki pendengaran yang sangat baik dan rasa penciuman yang kuat.

  12. Kucing yang lebih tua dapat sewaktu-waktu bertindak agresif terhadap anak kucing.

  13. Kucing menghabiskan sejumlah besar waktunya dengan menjilati bulu mereka agar tetap bersih.

  14. Usia rata-rata kucing adalah sekitar 12 sampai 15 tahun.

  15. Kucing domestik atau kucing yang telah menjadi hewan peliharaan manusia biasanya sangat suka bermain, terutama terjadi pada anak-anak kucing yang suka mengejar mainan dan bermain perkelahian dengan anak kucing lainnya.

  16. Bermain perkelahian diantara sesama anak kucing merupakan cara mereka untuk berlatih dan belajar keterampilan untuk berburu dan berkelahi, hal ini juga biasa terjadi pada jenis kucing besar seperti harimau dan singa.

  17. kucing liar sering dianggap sebagai hama dan ancaman terhadap kucing peliharaan, karena itu di beberapa negara seperti Amerika terdapat petugas khusus yang bertugas menangkapi para kucing liar ini.
Bagaimana menurut anda, apakah fakta-fakta unik tentang kucing yang saya sajikan ini cukup menarik?. Bila informasi tentang binatang ini cukup menarik dan berguna bagi anda, silahkan share melalui tombol social media dibawah ini.